Syahrial Alamsyah, Salah Satu Pelaku Penusukan Wiranto Jurusan Fakultas Hukum

Syahrial Alamsyah

Aktor penusukan pada Menteri Koordinator Bagian Politik, Hukum serta Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto, Syahrial Alamsyah alias Abu Rara, pernah mengenyam pendidikan di Kampus Sumatera Utara (USU) Kota Medan.

Hal itu dibetulkan oleh faksi universitas lewat Kepala Jalinan Warga (Humas) USU, Elvi Sumanti. Di USU, Syahrial tertera jadi stambuk 1987 jurusan Fakultas Hukum serta mengakhiri pendidikannya tahun 1994.

“Ia stambuk 1987 serta tamat tahun 1994. Ini didapati sesudah dikerjakan pengecakan data akademik mahasiswa ‎USU dengan manual,” kata Elvi, Jumat (11/10/2019).

Walau penusuk Wiranto dengan status jadi alumnus USU, Elvi memperjelas jika apa yang dilakukan sekarang tidak ada jalinan benar-benar dengan USU. Karena, Syahrial telah lama mengakhiri pendidikannya di universitas yang ada di Jalan Dr Mansyur itu.

“Ia telah lama tamat kuliah. Semua apa yang dilakukan di luar, tidak ada hubungannya dengan kita (USU)” katanya.

Bingung, Berikut Trik Pilih Jurusan Kuliah Yang Pas

Berdasar sinyal pengenal, Syahrial tertera jadi masyarakat Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan‎. Syahrial bersama dengan keluarga geser dari tempat tinggalnya pada tahun 2015 sebab terserang pembangunan Jalan Tol di Binjai-Medan-Kualanamu.

Kepala Lingkungan V Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Rizaldi menjelaskan, Syahrial sempat jadi masyarakatnya. Serta, lahir serta besar di Kecamatan Medan Deli serta lahir di sini. Menurut Rizaldi, sepanjang di Medan, Syahrial berperilaku baik.

“Tetapi saya tidak tahu bagaimana latar Syahrial. Jika di sini yah biasa saja ia,” katanya.

Syahrial lakukan penusukan pada Menko Polhukam Wiranto waktu bertandang ke Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten, Kamis, 10 Oktober 2019. Pria 51 tahun itu selanjutnya ditangkap bersama dengan seseorang wanita bernama Fitri Andriana di tempat insiden.

1 thought on “Syahrial Alamsyah, Salah Satu Pelaku Penusukan Wiranto Jurusan Fakultas Hukum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *