Studi: 1 dari 3 Gadis Remaja di Keluarga Miskin Tidak Pernah Sekolah

Studi: 1 dari 3 Gadis Remaja di Keluarga Miskin Tidak Pernah Sekolah

Menurut satu laporan UNICEF yang dikeluarkan pada Minggu (20/01), banyak hal seperti kemiskinan, diskriminasi gender, terbatasnya fisik, asal etnis serta bahasa edukasi, jarak fisik dari sekolah, dan infrastruktur yang jelek ialah kendala penting yang membuat beberapa anak dari keluarga miskin tidak bisa terhubung pendidikan yang bermutu. UNICEF meluncurkan studinya yang bertopik “mengatasi kritis belajar” itu di Komunitas Pendidikan Dunia, saat beberapa pemimpin dunia tengah siap-siap membuat Komunitas Ekonomi Dunia di Davos, Swiss.

Studi itu menjelaskan jika pengucilan pendidikan dari beberapa anak termiskin ialah pendorong penting berlangsungnya satu kritis pendidikan global, seperti diambil dari DW Indonesia, Rabu (22/1/2020).

Baca juga : Sandiaga Beri Komentar Cawagub DKI: Dua-duanya Dapat Dampingi Anies

“Negara-negara di dunia tidak berhasil ada menangani masalah pendidikan dari beberapa anak termiskin, dengan demikian mereka menyedihkan dirinya,” kata Direktur Eksekutif UNICEF, Henrietta Fore. “Selama budget pendidikan publik condong tidak seimbang pada beberapa anak dari keluarga kaya, karena itu beberapa anak dari keluarga miskin cuma akan mempunyai sedikit keinginan untuk dapat keluar dari kemiskinan, dapat pelajari ketrampilan yang diperlukan untuk sukses, serta dapat berperan buat ekonomi negara mereka”, imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *