Rangking Membaca Serta Matematika Indonesia Paling Rendah Di Dunia

Rangking Membaca Serta Matematika Indonesia Paling Rendah Di Dunia

Potensi membaca, matematika, serta sains Indonesia paling rendah di dunia. Indonesia ada di rangking 75 dari 81 negara di dunia. Ini jadi catatan buat dunia pendidikan di Indonesia. Hasil ini didapatkan dari Penilaian Siswa Internasional atau OECD Programme for International Student Assessment (PISA) 2018 yang barusan dikeluarkan pada Selasa (3/12). Penilaian internasional ini dikerjakan untuk tahu potensi siswa dengan mendalam di penjuru dunia. PISA lakukan penilaian pada siswa di potensi membaca, matematika, serta sains.

Hasilnya, potensi membaca siswa Indonesia memperoleh score rata-rata 371. Ketinggalan jauh dari China, Singapura, Makau, serta Hong Kong yang ada di rangking paling atas dengan score lebih dari 525. Angka ini turun dari score 397 yang didapatkan pada 2015 kemarin. Sesaat potensi berhitung atau matematika siswa Indonesia memperoleh score 379, turun dari 2015 dengan score 386. Angka ini serta jauh dari China yang sampai 591 serta Singapura sampai 569.

Baca juga : Carles Alena Di-anak Tirikan Barcelona, Kini Resmi Direkrut Real Betis

Sedang pengetahuan dalam bagian sains memperoleh score 396, yang alami penurunan dari score 403 pada 2015 kemarin. Banding dengan Singapura yang ada di tempat ke-2 dengan 551. Negara dengan potensi siswa paling baik yakni China, diikuti Singapura, Makau, serta Hong Kong. Keseluruhannya, Indonesia tidak berlainan jauh dengan Panama, Maroko, Libanon, Kosovo, serta Filipina yang ada di rangking terbawah. “Dari hasil PISA tunjukkan kualitas serta kesetaraan hasil evaluasi yang diraih di penjuru dunia. Hasil ini sangat mungkin pendidik serta pembuat kebijaksanaan untuk belajar dari kebijaksanaan serta praktik yang diaplikasikan di negara lain,” info sah dari OECD.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *