Menteri Pendidikan Italia Mundur sebab Budget Kurang

Menteri Pendidikan Italia Mundur sebab Budget Kurang

Menteri Pendidikan, Kampus, serta Riset Italia, Lorenzo Fioramonti, putuskan keluar dari pemerintahan sebab kekurangan budget. Walau sebenarnya, dia barusan memegang di kabinet Pertama Menteri Giuseppe Conte pada September kemarin. Disampaikan DW.com, Kamis (26/12/2019), Fioramonti minta budget penambahan sebesar 3 miliar euro (Rp 46,4 triliun) untuk tingkatkan kualitas kampus serta sekolah. Surat pengunduran diri yang dia berikan pada PM Conte mengulas rumor itu.

Pengunduran diri ini menunjukkan intimidasi Fioramonti pada September lalu, saat konsolidasi pemerintahan partai Pergerakan Lima Bintang (Movimento 5 Stelle/M5S) baru dibuat. Waktu itu, pria yang satu orang akademisi ini telah meneror siap mengundurkan diri jadi menteri bila budget pendidikan tidak naik sebesar USD 3 miliar untuk tahun kedepan. Pergerakan Lima Bintang adalah partai populis yang dibangun oleh Beppe Grillo, satu orang aktor serta komedian. M5S punya haluan populisme, anti-globalisme, serta pro-lingkungan.

Baca juga : Gemasnya Zidane, Madrid Punyai Banyak Kesempatan Tetapi Tidak Satupun Jadi Gol

Pengunduran diri Fioramonti jadi pukulan buat pemerintahan Gerakan Lima Bintang yang sedang bergelut dengan permasalahan zone eropa serta migrasi. Keadaan internal Pergerakan Lima Bintang sedang merasakan tidak senang dengan kepemimpinan Luigi Di Maio. Sepanjang memegang jadi Menteri Pendidikan, Fioramonti jagokan kurikulum hijau yang memasukkan pelajaran mengenai perkembangan berkepanjangan serta lingkungan. Kurikulum ini harus diaplikasikan pada 2020 di sekolah-sekolah negeri.

2 thoughts on “Menteri Pendidikan Italia Mundur sebab Budget Kurang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *