Kebakaran 5 Juta Hektar Hutan Di Australia Musnahkan Miliaran Satwa

Kebakaran 5 Juta Hektar Hutan Di Australia Musnahkan Miliaran Satwa

Kebakaran rimba di Australia sudah sampai lebih dari 5,25 juta hektare. Periset memprediksi hampir sesudah miliar satwa di negara tetangga Indonesia itu sudah mati.

Luas ruang yang terbakar itu hampir sesuai dengan luas Propinsi Nova Scotia, Kanada, yang sampai 5,29 juta hektare. Sampai ini hari (6/1/2020), Australia masih berusaha mematikan kebakaran yang mengerikan itu.

Chris Dickman, satu orang profesor ekologi di University of Sydney, awalannya memprediksi jika 480 juta mamalia, burung, serta reptil jadi korban kebakaran rimba di negara sisi New South Wales (NSW) 7mcn saja semenjak September kemarin.

“Itu lebih dari satu minggu waktu lalu, serta mulai sejak itu bekaran yang tidak pernah berlangsung awalnya sudah meluas,” tuturnya. “Kami kemungkinan lihat angka yang tambah lebih besar dari itu,” tuturnya pada Global News, yang diambil Senin (6/1/2020).

Menurut dia, angka 480 juta satwa diekstrapolasi dari riset awalnya. Banyak satwa yang masih ada akan mati selekasnya sebab panas serta kobaran api.

Ibu Kandung Rezky Febian Meninggal Dunia

“Ini bisa menjadi beberapa yang lebih jelas, koala, kanguru yang menonjol,” tuturnya. “Anda betul-betul bisa lihat bangkai-bangkai sesudah api melewatinya.”

Dickman menjelaskan spesies yang bisa terbang atau menggali tanah punya kesempatan lebih baik untuk bertahan hidup, minimal pada step awal.

“Permasalahannya buat mereka ialah jika mereka akan keluar ke lanscape dimana sumber daya makanan sudah benar-benar menyusut, sumber daya rumah akan menyusut ataukah tidak ada,” tutur periset itu.

Di luar pilihan terbatas untuk makanan serta rumah, tambah Dickman, satwa yang lebih kecil seperti ubah merah serta kucing liar akan hadapi intimidasi penambahan.

Dickman memiliki pendapat, sesudah kebakaran rimba, akan susah untuk dengan tepat memandang kondisi satwa liar sebab beberapa periset tidak punya data fundamen yang bagus mengenai populasi satwa.

Ada 24 angka kematian manusia yang dihubungkan dengan kebakaran di Australia. Hampir 2.000 rumah sudah hancur. Beberapa ribu orang sangat terpaksa pindah ke tempat yang aman.

Sekarang, hampir 200 titik kebakaran masih aktif. New South Wales serta Victoria jadi daerah yang paling kronis.

Dickman menjelaskan Australia butuh lihat pilihan bagaimana kebakaran rimba dikontrol dengan menegangkan. Menurut dia, kebakaran ini berefek pada pergantian iklim. Tidak hanya pembuat kebijaksanaan, beberapa ilmuwan harus jadi sisi dari bahasan kebijaksanaan.

“Kami nampaknya sudah didepak dari banyak pemungutan ketetapan di Australia sepanjang beberapa waktu paling akhir,” tuturnya.

1 thought on “Kebakaran 5 Juta Hektar Hutan Di Australia Musnahkan Miliaran Satwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *